Home » , » Kedisiplinan yang Diperjuangkan oleh Negri Ini

Kedisiplinan yang Diperjuangkan oleh Negri Ini

Written By MANUDARULHIKAMKUDUS on Selasa, 02 Juni 2015 | 6/02/2015 07:13:00 PM


Pembelajaran saat ini memang terlihat jelas mutunya sangat menurun disemua lini, fenomena hal ini dirasa bukan hanya dari sekolah dasar bahkan sekolah tinggi sekalipun.

jika dicari akar permasalahannya maka tidak lepas dari menurunnya nilai-nilai budaya akhir-akhir ini. Kementrian pendidikan kayaknya kerepotan jika kepingin mengembalikan budaya Indonesia waktu itu hingga dihargai oleh asing sekalipun. mulai dari perubaha kurikulum, bentuk pelatihan guru BP dan BK bahkan betuk ponisment untuk siswapun dikembangkan.

Harusnya pekerjaan rumah seperti ini untuk negri yang kita cintai bukan hanya tanggugjawab perorangan akan tetapi menyeluruh. Hingga Presiden sekalipun juga memperhatikan fenomena tersebut yang terjadi akhir-akhir ini, beliau Joko Widodo mencanangkan revolusi mental pada waktu kampanye dan kayaknya ini juga hanya berupa jargon belaka.

Menurunnya budaya ini jika tidak terselesaikan maka dirasa akan menjadi bom waktu baik di kalangan sosial maupun budaya keberagaman yang dimliki negri ini. Mari kita bercermin berangkat dari disiplin terkecil dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, sekolah bahkan diacara formal sekalipun. seperti disekolah budaya tertip dari tatip yang ada baik seragam, etika pembelajaran bahkan etika pengajaran dan ini terangkum di kitab Taklim Mu Taalim.

Harusnya evaluasi keberhasilan perubahan akhlak atau budaya etika berada disekolah ataupun keluarga. maka komitmen bersamalah solusi tercepat dan paling tepat.

semoga manfaat....

Pemerhati Pendidikan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Maestro Template | Mas Template
Copyright © 2011. MA DARULHIKAM KUDUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by LPK MAESTRO
Proudly powered by Blogger